Senin, 20 Februari 2012

DPRD Bentuk 4 Pansus

KEBUMEN- Pada rapat paripurna, Senin(20/2), DPRD Kebumen membentuk 4 pansus untuk memaksimalkan program yang masih belum maksimal pada tahun lalu. Ketua DPRD Kebumen Ir. Budi Hianto Susanto mengemukakan, 4 panitia khusus (pansus0 yang dibentuk kali ini untuk membahas penanggulangan kemiskinan, pendidikan, pertanggungjawaban APBD dan tentang RSUD.
Dari pembentukan pansus tersebut diurutkan menjadi pansus ke 3 sampai 6. Pasalnya pada tahun lalu masih ada 2 pansus yang belum terselesaikan. Diantaranya terkait pansus tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) kabupaten Kebumen dan pansus tentang pengembangan sarang burung lawet di Karang bolong.
"Setiap pansus yang telah dibentuk, pada 3 bulan setelah disahkan harus sudah membuat laporan kepada DPRD,"katanya.
Di sisi lain, menurut Ketua Forum Guru Swasta Kebumen Khotimul Hasan, pembentukan beberapa pansus tersebut diharapkan dapat lebih baik untuk membangun Kebumen.  Diharapkan pula, dalam pembahasan Raperda nantinya, bisa menarik aspirasi dari masyarakat.
"jangan sampai dalam pembahasan Raperda hanya dari kalangan elit saja. Warga yang menjadi dampak adanya Raperda tersebut juga harus diikutsertakan dalam pembahasan," tutur Khotim. (ben)

KEBUMEN EKSPRES . Selasa Kliwon 21 Februari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar