Rabu, 14 September 2011

FKGH Kemenag Kebumen Akan ke Jakarta Perjelas mekanisme Pengangkatan Honorer

Kebumen: Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kemenag  Kabupaten Kebumen merencanakan pada akhir bulan september ini berangkat ke Jakarta untuk memperjelas status dan mekanisme pengangkatan Honorer sesuai dengan ketentuan PP Honorer yang baru.
Hal itu disampaikan oleh salah satu pengurus FKGH kabupaten Kebumen yang juga merupakan Kepala Sekolah MA Darussa'adah, Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen beberapa waktu yang lalu. Dalam suasana silaturrahim dan lebaran itu ada beberapa point yag disampaikan menyangkut langkah yg akan dilakukan oleh forum kedepan yakni akan segera dilaksanakan kordinasi segenap pengurus kabupaten dan kecamatan serta koordinasi dengan pengurus kabupaten lain untuk menyiapkan pemberangkatan ke Jakarta.
Para Guru yang tergabung dalam Forum Guru Honorer ini berjumlah sekitar 800-an yang terdiri dari guru MI, Mts dan MA dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dan tersebar di 26 Kecamatan. Mereka ikut pendataan Honorer setelah terbit Surat Edaran MenPAN  tahun 2010 Tentang Pendataan Honorer Di Instansi Pemerintah yg belum menuntaskan/masih ada tenaga honorernya.
Sejauh ini seluruh data tenaga honorer dibawah forum ini telah masuk data base di BKN dan tinggal menunggu mekanisme berikutnya untuk penuntasan pengangkatan Honorer menjadi PNS. Untuk itulah mereka memilih jemput bola dengan datang kejakarta untuk memperjelas serta melakukan koordinasi dan konsultasi tindaklanjut proses dari penyelesaian Honorer tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar